CARA MEMBUAT FACE SHIELD DARI MIKA PLASTIK TEBAL

Oleh Admin Posting Komentar
Cara Membuat Face Shield dari Mika Plastik Tebal Sederhana Spesial Asli Buatan Sendiri untuk Bayi, Anak-anak, Remaja, dan Dewasa dengan Berbagai Ukuran Custome. Masker dan face shield adalah perlengkapan alat pelindung diri yang harus Anda miliki dalam periode transisi menuju tantanan kenormalan atau new normal. Agar kita tetap berkegiatan seperti biasa atau era normal. Seperti Kita ketahui beberapa daerah telah melakukan pembatasa berskala besar-besaran atau disingkat PSBB dan ada yang juga belum karena Indonesia ingin menghidupkan roda perekonomian sehingga lebih memilih untuk mempercepat new normal tentu harus memperhatikan beberapa aturan protokol kesehatan, seperti masih menerapkan social distancing dan phisycal distancing atau jaga jarak dan menghindari keramaian.

Foto Cara Membuat Face Shield dari Mika Plastik Tebal Sederhana Spesial Asli Buatan Sendiri untuk Bayi, Anak-anak, Remaja, dan Dewasa dengan Berbagai Ukuran Custome
Face Shield dari Mika Plastik Tebal

Menilik bahaya virus Corona atau disebut juga dengan COVID 19, masyarakat semakin waspada. Mulai dari menerapkan pola hidup bersih dan sehat, selalu rajin melakukan cuci tangan secara rutin menggunakan sabun, dan juga menggunakan masker saat keluar rumah serta jangan lupa membawa hand sanitizer.

Namun, dikarenakan virus ini menyebar melalui mata, hidung, dan mulut. Sehingga, sebagian orang menganggap masker kurang efektif untuk mencegah penyebaran virus melalui mata. Penggunaan face shield dan masker penting untuk meminimalkan risiko penularan virus corona / COVID-19 saat Anda beraktivitas di luar rumah.

Face shield pun kini semakin marak diperjualbelikan. Di toko-toko online atau e-commerce maupun media sosial (medsos) banyak yang menjual face shield. Mereka menjual face shield mulai dari Rp 20.000 hingga ratusan ribu rupiah, tergantung bahan dan model. Selain itu, di pusat perdagangan alat kesehatan di Pasar Pramuka Jakarta Timur juga marak memperdagangkan face shield.

Face shield dianggap bisa memberikan proteksi area wajah, mata, hidung, sekaligus mulut. Studi simulasi batuk pada 2014 membuktikan, perisai wajah bisa melindungi penggunanya dari paparan virus sampai 96%, saat digunakan dalam jarak setengah meter dari orang yang batuk. Keunggulan face shield lainnya adalah :

  1. Tidak seperti masker, face shield juga cenderung praktis digunakan dan minim celah kesalahan cara penggunaan.
  2. Terkait sterilisasi, face shield bisa didisinfeksi di mana saja. Sehigga orang tak perlu repot membawa beberapa face shield saat berada di luar rumah.
  3. Face shield juga dianggap lebih ramah pengidap bisu tuli yang mengandalkan pembacaan mulut untuk berkomunikasi karena dibuat dari bahan transparan.
  4. Selain itu, dengan keunggulannya dari segi komunikasi, face shield bisa menunjang jaga jarak aman. Setiap orang bisa berkomunikasi tanpa perlu berdekatan.

Kendati demikian, face shield juga memiliki kekurangan, yakni :

  1. Dianggap lemah dari sisi keamanan karena kuman masih memiliki celah untuk masuk di bagian samping dan bawah.
  2. Studi terkait efektivitas penggunaan face shield untuk melindungi diri dari paparan virus corona sesuai bukti belum tersedia.

Membeli face shield secara online memang gampang, tapi butuh waktu untuk pengiriman. Daripada menunggu paketan face shield dari plastik mika, lebih baik membuat sendiri saja. Membuat face shield dari plastik mika sangat mudah, peralatan dan bahan gampang diperoleh dengan harga murah. Untuk membuat face shield dari plastik mika juga tidak butuh waktu lama, sekitar 10 menit selesai, Alat dan bahan membuat face shield dari plastik mika, Bahan yang diperlukan membuat face shield dari plastik mika dan Langkah-langkah membuat face shield dari plastik mika.

RESEP FACE SHIELD DARI MIKA


BAHAN :
  • Plastik mika, map bening, atau plastik film transparan.
  • Busa / foam ukuran 3 x 30 cm
  • Pita kain
  • Gunting
  • Dobel tape
  • Karet
  • Jarum dan benang jahit
CARA MEMBUAT FACE SHIELD DARI MIKA PLASTIK :
  1. Tempel dobel tape di busa dan pita.
  2. Tempelkan satu per satu, busa dan pita di plastik mika.
  3. Ukur panjang pita, sesuaikan dengan lingkar kepala. Gabungkan dua ujung pita dengan karet, lalu jahit agar tidak lepas. Kare penghubung kedua ujung pita juga bisa diganti dengan menggunakan perekat kain.
  4. Potong plastik mika bagian bawah dengan menggunakan gunting membentuk setengah lingkaran. Potong yang rapi agar tidak mengganggu pergerakan kepala saat menoleh ke kanan dan ke kiri.
  5. Face shield dari plastik mika selesai dibuat.

FACE SHIELD Bayi dan Anak dibuat dengan tujuan utama digunakan oleh para bayi yang baru lahir atau anak untuk melindungi wajah (mata, hidung, mulut) terutama pada saat ini.
Ukuran khusus dibuat utk bayi dan anak.

Terbuat dari bahan plastik mika yang tebal, sponge di bagian dahi & karet elastis yang dapat disesuaikan dengan bentuk kepala.

*Ukuran Bayi mika lebar 20cm x tinggi 16cm
Tebal sponge 3 cm
Ketebalan mika 0,40 (tebal dan kokoh )
Uk Bayi Untuk Bayi baru lahir sampe 6 bulan.

*Ukuran Anak mika lebar 25cm x tinggi 20cm
Tebal sponge 3 cm
Ketebalan mika 0,40 (tebal dan kokoh )
Uk. Anak Untuk Usia 7 bulan sampe 5 Tahun

Related Posts

Posting Komentar