CARA MEMBUAT BUBUR MUTIARA HIJAU PANDAN

Oleh Admin Posting Komentar
Resep Bubur Mutiara Hijau Pandan Sederhana Spesial Asli Enak. Metode 5.30.7 Mbak Fah Umi Yasmin memang keren. Lihatlah hasilnya sagu mutiara menjadi lebih cantik, tetap bulat utuh dan tidak hancur serta mulus. Cocok untuk dijual maupun untuk acara hajatan, aca pengajian, acara arisan, maupun untuk acara buka puasa bersama (BUKBER) pada bulan Ramadhan dengan kemasan cup plastik.

Foto Resep Bubur Mutiara Hijau Pandan Sederhana Spesial Asli Enak
Gambar Bubur Mutiara Pandan Ijo

Menurut Ira Safitri. Karena di tempat beliau susah untuk mendapatkan mutiara merk kucing, akhirnya beliau pakai sagu mutiara Thailand yang ukurannya lebih kecil, berwarna putih dan saya tambahkan sedikit pasta pandan pada saat rebusan pertama supaya hasil warna hijaunya cantik dan berkilau sangat cocok untuk resep bubur mutiara pandan ini. Jika menginginkan bubur mutiara versi original buatlah tanpa pandan.

Berikut Beliau lampirkan apa itu metode 5.30.7, semoga bermanfaat.

Mutiara atau Pacar Cina

Ini juga sama pakai metode 5.30.7 Fah Umi Yasmin, sama dengan rebusan kacang hijau untuk bubur kacang hijau/kacang ijo, irit gas dan cantik hasilnya, cuma nanti setelah rebusan terahir 7 menit panci tetap tertutup, biarkan sampai air habis, jadi matang sempurna dalam mutiaranya, kompor tetap keadaan mati ya, jadi perebusan cuma dari air mendidih total 12 menit, 5+7 yang lama cuma diamkannya. Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan resepi bubur mutiara hijau pandan lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) yang simple mudah dan praktis untuk konsumsi keluarga sendiri maupun untuk jualan usaha bisnis aneka bubur mutiara santan gula merah dan gula putih atau gula pasir.

RESEP BUBUR MUTIARA HIJAU PANDAN


Resep By : Fah Umi Yasmin

BAHAN :
  • 1 bungkus Sagu Mutiara merk Kucing
  • 700 ml air didihkan bersama
  • 1 lembar daun pandan
CARA MEMBUAT BUBUR MUTIARA HIJAU PANDAN :
  1. Setelah mendidih masukkan mutiara rebus 5 menit.
  2. Diamkan 30 menit, dalam keadaan panci tertutup.
  3. Nyalakan lagi kompor, masak 7 menit, matikan kompor
  4. Biarkan tutup panci sampai air meresap habis, ingat posisi kompor mati, meskipun pakai panci biasa bukan teflon tidak lengket.

TIPS & TRICKS :
  • Perhatikan untuk mutiara jangan pernah rendam diair dingin biar hasilnya utuh tidak hancur, tapi langsung masuk air mendidih.
  • Santan masak terpisah, sebab anak kadang tidak suka pakai santan.
  • Kalau pakai gula merah masaknya juga terpisah, kalau pakai gula putih boleh dimasukkan ke mutiaranya setelah rebusan ke 2.

Related Posts

Posting Komentar